RENUNGAN HARIAN SADHAR OKTOBER 2019

RENUNGAN HARIAN SADHAR OKTOBER 2019

Tema tahun 2019:

“Hidup Bersama Sebagai Anggota-Anggota Keluarga Allah

Yang Berkelimpahan!”


Bersama-sama dengan jemaat Tuhan, Gereja-gereja Kristen Jawa, kami menghaturkan syukur yang tak terkira. Sungguh Tuhan selalu mencurahkan kasih setianya kepada keluarga Kristen milikNya. Kemampuan untuk mengelola diri agar melahirkan sikap hidup yang nyata sebagai keluarga milik Tuhan.
Secara Khusus ya Tuhan, dalam bulan ini kami menyerahkan setiap keluarga ini agar hidupnya menjadi persembahan bagi Engkau. Dengan harapan ini, kami semoga senantiasa dimampukan mengelola kehidupan keluarga yang hanya meneladan sikap dan tindakan Kristus. Mampukanlah para Ayah untuk mengasihi para Ibu dan Anak-anaknya. Sehingga dengan kasih tersebut para ibu dimampukan untuk menjadi ibu yang indah hidupnya, sedemikian juga anak-anak mengupayakan kepandaian dalam cinta kasih para Ayah.
Mampukanlah para ibu untuk mengasihi dan menuntun hidup hormat anak-anak kepada para Ayah seperti kepada Tuhan. Sehingga sebagai kepala keluarga terdorong untuk mengupayakan hidup yang semakin serupa dengan Tuhan Allah yang memberikan cinta kasih kepada umatNya.
Mampukanlah juga anak-anak, hidup mematuhi orang tuanya, sehingga ketika dipanjangkan usianya, itu semua karena hidup hormat pada ora tua, dan membuat orang tua belajar menjadi terampil mengupayakan kedewasaan orang tua yang mendidik anak-anaknya dengan cinta kasih.
Dan akhirnya, melalui hidup jemaat, kami semua semoga dimampukan udi mengupayakan hidup sebagai keluarga Allah, baik kepada selurauh anggota keluarga, kepada jemaat, kepada sesama, dan kepada semua ciptaan.
Dalam cinta kasih Allah Bapa, dalam nama Sang Putra yang mengajarkan taat dalam karyaNya, dan dalam karya Roh Kudus yang selalu bekerja sampai selama-lamanya. Kami memanjatkan doa ini.
Amin.


Sabda winedhar Oktober 2019

UNTUK MENGUNDUH BAHAN INI KLIK LINK DIBAWAH

 Sadhar Indo Oktober 2019

 Sadhar jawa Oktober 2019