Masa Paska 2020

Masa Paska 2020

Puji syukur patut kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yesus Sang Raja Gereja yang senantiasa menyertai dan memberkati gerejaNya. Buku Masa Paska ini ada di tangan Ibu/Bapak/ Saudara pun karena kasih dan berkat-Nya. Untuk itu besar harapan kami agar buku ini sungguh-sungguh berguna bagi jemaat/gereja dalam menghayati karya Sang Penebus Dosa kita. Selain itu kami juga berharap agar buku ini dapat memberikan inspirasi atau ide-ide segar bagi pengembangan kehidupan berjemaat di tengah-tengah segala tantangan yang sedang dihadapi jemaat/gereja.
Tema Masa Paska 2020 “Percaya dan Katakanlah“ yang sengaja dipilih untuk buku ini bukanlah tema yang begitu saja muncul.
Ada banyak pergumulan yang melatarbelakangi pemilihan tema tersebut. Pergumulan yang coba dibagikan dan direfleksikan oleh para hamba Tuhan yang terhimpun di dalam Tim Penulis Masa Paska 2020. Pergumulan yang berakhir pada kesimpulan bahwa jemaat/gereja mesti kembali menyadari bahwa apologia/ apologetika1 adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan orang percaya. Oleh karena itu buku Masa Paska ini dipersiapkan sedemikian rupa sehingga menjadi materi “pengajaran” yang diharapkan dapat membantu jemaat/gereja dalam membawa jemaat/gereja untuk terus menerus menghayati dasar-dasar kekristenan.
Atas desain khusus tersebut diharapkan jemaat/gereja dapat
merancang kegiatan-kegiatan Masa Paska 2020 (Ibadah-ibadah, PA, Persekutuan Doa, dll.) dengan baik sehingga anggotajemaat/warga gereja mampu untuk berapologetika dengan santun di tengah-tengah kehidupan dunia yang semakin kompleks ini. Apa yang disajikan di dalam buku ini tentu harus disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan jemaat/gereja setempat. sehingga sungguh-sungguh dapat menjawab kebutuhan jemaat/ gereja masing-masing.
Atas terwujudnya buku ini, kami LPP Sinode mengucapkann banyak terima kasih kepada rekan-rekan sepelayanan yang telah bersama-sama memersiapkan buku ini, yaitu:
1. Pdt. Maria Puspitasari (PWG BAPELSIN GKJ XXVII / GKJ
Purwokerto)
2. Pdt. Paulus Kristian Mulyono (DPG GKI BPMSW GKI SW
Jawa Tengah / GKI Pasteur Bandung)
3. Pdt. Nani Minarni (GKJ Brayat Kinasih)
4. Pdt. Korvinus Wahyu Nugroho (GKJ Sidomulyo)
5. Pdt. Fendi Susanto (RS Bethesda)
6. Pdt. Dorkas Natalina (GKJ Gondokusuman)
7. Pdt. Aditya Chris Nugroho (GKJ Kotagede)
8. Pdt. Setyo Wahono (GKJ Wonocatur)
9. Pdt. Yokanan Saryanto (GKJ Madukismo)
10. Pdt. Siswadi (GKJ Gondokusuman)
11. Pdt. Djoeniawan Santoso (GKJ Patalan)
12. Pdt. Agus Prasetyo (GKJ Bambu)
13. Pdt. Hadyan Tanwikara (GKI Ngupasan)
14. Sdr. Agatha Karis Wibisono Putra (GKI Adisucipto)
15. Bp. Purnawan Kristanto (GKI Klaten)
Akhir kata, selamat memersiapkan Masa Paska 2020. Tuhan
memberkati.
Yogyakarta, Desember 2019
LPP Sinode GKJ-GKI SW Jateng,
Pdt. Wisnu Sapto Nugroho
Pdt. Addi Patriabara
Pdt. Murtini Hehanussa

Klik disini untuk mengunduh Bahan Masa Raya Paskah 2020

Link Alternatif