Doa Untuk Salib Putih

Doa Untuk Salib Putih

Bencana alam Meletusnya gunung kelud di Jawa Timur pada akhir tahun 1901, Sektiar 300 jiwa yang berasal dari desa disekitarnya mengusi hingga sampai dan berkumpul di alun-alun Kota Salatiga. Melihat kondisi pengunsi yang lemah, tergeraklah hati pasangan suami istri A. Th. J. Van Emmerick dan Alice Cleverly untuk memberikan pertolongan kepada pengungsi. Para Pengungsi ditampung dan dirawat sementara dirumah kediaman keluarga van emmerick di salatiga, yang sekarang bangunan rumahnya menjadi SMK Kristen Salatiga. Keluarga van Emmerick dibantu para pengungsi kemudian membuka lahan. Mendirikan barak-barak penampungan yang dilakukan secara swadaya, dan mulai menempatinya pada tanggal 14 Mei 1902. dan inilah cikal bakal berdirinya Salib Putih. Tanah ini dikelola dengan baik untuk kebutuhan rutin. Serta dibangun berbagai sarana prasarana untuk pelayanan, sampai tahun 1930 witte kruis kolonie merawat lebih dari 1200 orang.

Pada tahun 1952 perkumpulan Rumah Sosial Sana Bapa diserahkan pengelolaannya oleh pemerintah kepada Sinode GKJ. Nama Sana Papa diubah namanya menjadi perkumpulan Rumah Perawatan Salib Putih oleh Ketua Pelaksana Harian Sinode GKJ. Ds. Basuki Probowinoto. Serta Telah diajukan dan disetujui oleh Mentri kehakiman RI pada tanggal 2 Agustus 1954 Nomor : J. A. 5/67/23.

Saat ini Yayasan Sosial Kristen Salib Putih merawat dan memelihara 31 anak panti asuhan dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. 12 Orang Panti Karya bersama-sama mengelola perkebunan cengkeh dan kopi, juga peternakan sapi perah. Merawat 27 Orang di Panti wredha, Orang tua yang lanjut usia dan sakit.

Namun dibalik semua itu, ada momok yang terus menghantui. Tentang perpanjangan hak pakai tanah di kawasan Salib putih Saat ini. Sidang PTUN 2017 Telah Memutuskan, mememangkan kita dalam sidang atas pengelolaan tanah Salib Putih hingga tahun 2033, Tetapi pihak tergugat menyakan banding, hal ini bisa saja membuat kita kehilangan semua ini dengan mengigat perjuangan pendahulu kita, dan semangat saudara-saudara kita di Salib Putih.

mari kita dukung proses perpanjangan hak pakai tanah Yayayasan Sosial Kristen Salib Putih, melalui persembahan:

  1. Persembahan Tukar Mimbar Sinode GKJ yang akan di donasikan untuk Salib Putih
  2. Persembahan HUT Sinode GKJ 28 Februari 2020 akan di donasikan untuk Yayasan Sosial Kristen Salib Putih
  3. Galadinner 28 Februari 2020 Pukul 19.00 WIB menghadirkan Bintang Tamu Endah Laras musisi pelantun lagu-lagu kroncong. Harga Tiket Rp. 150.000,-
Informasi & Pemesanan Tiket dapat menghubungi

Sinode GKJ

Telp. (0298) 326684

WA Center 0856 4066 6663

atau

d’Emmerick Salibputih Hotel Salatiga

(0298) 325498

 

Dukungan dan Donasi Saudara sangat membantu kelangsungan pelayanan kita di Salib Putih, Tuhan Yesus Memberkati.

 


Video Usaha Penyelamatan Salib Putih Dapat di lihat pada url berikut :

Video Dapat di download melalui Link berikut ini :
http://bit.ly/3aNttXv