Tata Ibadah Hari Perjamuan Kudus se-Dunia dan Hari Pekabaran Injil di Indonesia 2020

Tata Ibadah Hari Perjamuan Kudus se-Dunia dan Hari Pekabaran Injil di Indonesia 2020

JAKARTA,PGI.OR.ID-Setiap  tahun, minggu pertama bulan Oktober, Gereja-gereja di seluruh dunia melaksanakan Perjamuan Kudus serentak untuk mengingat karya penebusaan Allah dalam Yesus Kristus. Melalui Perjamuan Kudus Gereja-gereja se-dunia menghayati secara segar tentang makna pengorbanan Yesus Kristus bagi penebusan dosa dunia sekaligus partisipasi  orang-orang percaya sebagai anggota tubuh Kristus dalam solidaritas dengan mereka yang menjadi korban ketidakadilan dosa sosial dan masalah kemanusiaan lain seperti korban bencana alam.

Bagi gereja-gereja di Indonesia Hari Perjamuan Kudus se-Dunia  (HPKD) dirayakan sekaligus untuk memperingati Hari Pekabaran Injil di Indonesia (HPII). Penyatuan ini menyatakan kesatuan kesadaran bahwa sejatinya persekutuan umat Kristen yang dirayakan melalui Perjamuan Kudus adalah persekutuan misional.  Oleh karena itu persembahan yang terhimpun pada HPKD diharapkan dapat menopang Pekabaran Injil di wilayah-wilayah terpencil.

Tema HPKD dan HPII  tahun 2020 ini adalah “DENGAN HIKMAT ALLAH, PAHAMI, DAN HIDUP DALAM FIRMAN-NYA (Mazmur 19:8,9). Tahun ini  kita menggunakan Tata Ibadah Perjamuan Kudus dari GEREJA KRISTEN OIKOUMENE di Indonesia (GKO).

Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) telah menyiapkan Tata Ibadah Hari Perjamuan Kudus se-Dunia dan Hari Pekabaran Injil Indonesia 2020. Bagi gereja-gereja yang membutuhkannya, silahkan klik di bawah ini.

Surat Pengantar HPKD-HPII final

Tata Ibadah HPKD-HPII 2020

Kumpulan lagu HPKD-HPII 2020 Notasi (1)