SinodeGKJ, Salatiga – Sejumlah pegawai di bagian Pusat Data Informasi dan Layanan Multimedia (PDILM) Sinode GKJ, tampak sibuk mengemas sejumlah taloid dalam beberapa paket untuk segera dikirimkan kepada pelanggan. Ya, Tabloid itu adalah Tabloid Adiyuswa, yang siap menyapa kembali pada Edisi Januari 2021 ini.

Tabloid Adiyuswa adalah media yang memang dikhususkan untuk para warga adiyuswa di lingkungan Gereja Kristen Jawa di seluruh Indonesia. Semangatnya adalah, menjadikan tabloid ini sebagai wahana pelayanan dan komunikasi bagi para warga yang pada umumnya sudah ‘lereh’ dari kegiatan atau pekerjaan formal, namun tetap bersemangat untuk berkarya.

“Semangat pelayanan bagi adiyuswo se sinode GKJ adalah ‘adiyuswo kopen’. salah satu cara supaya ‘adiyuswo kopen’ dan sebagai sarana komunikasi maka tabloid adiyuswo tetap hadir. Dan sekarang hadir dengan wajah baru,” kata Pdt. Sundoyo selaku Sekretaris Umum Sinode GKJ.

Mulai Edisi Januari 2021 ini, Tabloid Adiyuswo memang mengalami perubahan pengelolaan, yang semula di bawah paguyuban kini dikelola langsung oleh Komisi Adiyuswo Sinode GKJ. Perubahan pengelolaan ini juga berdampak para perubahaan sususan dewan redaksi.

Meski demikian, Tabloid Adiyuswa tetap mengedepankan konten-konten yang menghibur, membuat hati gembira dan memberi dorongan untuk tetap bersemangat dan berdaya guna.

“Visinya mengutamakan asiyuswa kopen. Kopen dalam pengertian dipedulikan disapa diperhatikan tidak dibiarkan.
Konten-nya dihibur, dikuatkan, diajak gembira, didorong tetap semangat dan berdaya guna,” kata Pdt. Tanto Kristiono, selaku Pemimpin Redaksi baru Tabloid Adiyuswa.

Jumlah warga adiyuswa se Sinode GKJ cukup banyak, mencapai ribuan orang. Untuk edisi kali ini, PDILM di bawah komando Pak Agus, mencetak Tabloid Adiyuswa sebanyak 2.350 eksemplar baik untuk pelanggan tercatat, gereja, klasis dan lain-lain.

Semoga Tabloid Adiyuswo betul-betul menjadi sarana pelayanan yang bermanfaat dan menjadi berkat bagi semua orang. (Tim Admin)