SinodeGKJ, Blora – Gereja-Gereja Kristen Jawa di wilayah Blora-Bojonegoro menggelar Sidang Klasis ke-80 bertempat di GKJ Blora, Jumat, 29 Januari 2021.

Sidang dimulai pukul 09.00 ditandai dengan Ibadah pembukaan yang dilayani oleh Pdt. Yohanes Ari Wibowo. Sidang klasis kali ini mengambil Tema : “Gereja Kreatif Dalam Menghadapi Dinamika Kehidupan”.  Terpilih sebagai moderamen sidang: Ketua (1) Pdt. Kunco Winarto, Ketua (2) Pdt. Sri Handoyo, Sekretaris (1) Pdt. Yohanes Ari Wibowo, dan Sekretaris (2) Pnt. Siti Juwariah.

Sidang antara lain dihadiri vistator Sinode yakni Pdt. Yemima Widi Nurani dan Pdt. R. Tyas Budi Legowo, juga utusan Klasis tetangga Pdt. Yokhanan dan Pdt. Digdo Putro Utomo dari Klasis Purwodadi.

Setelah melalui pertimbangan peserta, sidang menyetujui adanya penyederhanaan acara mengingat situasi pandemi. Diupayakan sidang dapat selesai lebih cepat dari rencana.

Sidang antara lain membahas Laporan Bapelklas, Bawasklas ke-79, laporan Credit Union Mitra Sejahtera serta  Dana Abadi yang akhirnya bisa diterima oleh seluruh peserta sidang.

Persidangan juga memutuskan perlunya dibentuk Tim Ad Hoc terkait “masalah” yang sedang digumuli oleh GKJ Rembang dan GKJ Randublatung. Sementara Tim Ad Hoc bekerja, persidangan terus berjalan secara pleno, panitia sudah menyiapkan konsideran akta untuk kelancaran persidangan.

Seluruh kegiatan Klasis berpijak pada visi misi yang terangkum dalam Klasis Blora-Bojonegoro berprogram tahun 2021-2024. Tema tahun 2021 ini “Gereja Kreatif  Dalam menghadapi Dinamika Kehidupan”. (Pdt. Yemima Widi Nurani)