SinodeGKJ, Brebes – Sidang Klasis ke XIX Gereja-Gereja Kristen Jawa di Wilayah Pekalongan Barat memutuskan proses Pemanggilan Pendeta GKJ Pemalang masuk dalam proses pembimbingan, demikian salah satu hasil pembahasan sidang yang digelar di GKJ Brebes Wilayah Jatibarang, Sabtu, 30 Januari 2021.

Sidang juga memutuskan, dilakukan Ujian Istimewa terhadap calon Pdt. GKJ Pemalang atas diri Joseph Christanto yang direncanakan digelar pada bulan November 2021.

Sementara itu dukungan kerjasama berkaitan dengan daerah kosong atau “blankspot” antara Bapelklas Pekabar, Jakarta Bagian Timur, Jakarta Bagian Barat dan Citanduy, sidang memutuskan agar apabila dimungkinkan dilakukan percakapan dengan Bapelsin.

Keputusan lain yang tidak kalah penting adalah imbauan kepada gereja gereja untuk meningkatkan dan memaksimalkan upaya dalam rangka Pemeliharaan Iman, baik secara daring atau online maupun tatap muka atau offline.

Sidang Klasis ke XIX Gereja-Gereja Kristen Jawa di Wilayah Pekalongan Barat mengambil tema : “MENJAGA KEUTUHAN KELUARGA”. Sidang dipimpin oleh Ketua (1) Pdt. Kristianto Himawan, Ketua (2) Pdt. Trombin Naftalius, Sekretaris (1) Pnt. Gunanto, Sekretaris (2) Dkn. Tomas.

Rangkaian kegiatan Sidang dilaksanakan secara Pleno dan Sidang Seksi. Dalam sidang kali ini Sinode GKJ mengutus dua orang visitator yakni Pdt. Lukas Heri P dan Pdt. T. Setijanto.  (Pdt Heri Purnomo)