SinodeGKJ, Cilacap – Pdt. Samuel Trionggo Pamungkas Martoutomo, S.Si (Teol) kini resmi menjadi gembala jemaat GKJ “SIHRAHMAT” Pesawahan, Cilacap. Gereja yang beralamat di Jl. Citrawijaya, RT.09 RW.05, Pesawahan, Binangun, Cilacap ini masuk Klasis Banyumas Selatan.

Ibadah Peneguhan Pdt. Samuel Trionggo di GKJ “SIHRAHMAT” digelar Sabtu 30 Januari 2021. Pukul 09.00.wib, dan disiarkan melalui media sosial youtube. Ibadah Peneguhan berjalan lancar dan penuh hikmat dipimpin oleh Pdt. Damar Kinandi Putra, S.Si. selaku Pendeta Konsulen GKJ Sihrahmat Pesawahan.

Pdt. Samuel Trionggo yang semula melayani di GKSBS Sumberhadi, Lampung Timur ini, dalam kotbah peneguhannya mengajak jemaat untuk mengejar dan meraih atau menangkap kebenaran, dengan meneladani Paulus, yaitu dengan melupakan “yang di belakang”, dan mengarahkan pandangan “yang di depan” lalu berlari kepada tujuan mendekat kepada Sang Kebenaran Sejati.

Setelah Ibadah Peneguhan selesai acara dilanjutkan dengan resepsi sederhana yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars GKJ dan Hymne GKJ.

Dalam Resepsi tersebut disampaikan Sambutan dari Majelis GKJ Sihrahmat Pesawahan, Bapelklas Banyumas Selatan , Bapelsin XXVIII GKJ dan sambutan dari Pdt. Samuel Trionggo Pamungkas Martoutomo,S.Si. Teol.  (Pdt. Elya Budirahardjo)