SinodeGKJ, Brebes – Gereja-Gereja Kristen Jawa di Wilayah Pekalongan Barat juga menggelar Sidang Klasis ke XIX, bertempat di GKJ Brebes Wilayah Jatibarang, pada hari Sabtu, 30 Januari 2021. Sidang klasis kali ini mengambil tema : “MENJAGA KEUTUHAN KELUARGA”.

Acara sidang dimulai dengan ibadah Pembukaan pada pukul 08.30 WIB, dengan pelayan Firman Pdt. Agus Yusak, S.Th, M.Min. Dalam kotbahnya Pdt. Agus Yusak mengambil dasar Firman Tuhan dari Kejadian 12: 7-9.

Usai ibadah, majelis gereja memberikan pidato sambutan yang menyatakan harapannya agar sidang klasis ini menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas, untuk membangun gereja-gereja dalam rangka melaksanakan tugas panggilan pemberitaan injil dan pemeliharaan iman.

(Sambutan Visitator Sinode, pada Sidang XIX GKJ Klasis Pekalongan Barat, 30 Jan 2021, di GKJ Brebes wil. Jatibarang)

Sidang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Agenda Sidang Pleno I dipimpin oleh Majelis GKJ Brebes, terpilih sebagai pimpinan sidang adalah Ketua (1) Pdt. Kristianto Himawan, Ketua (2) Pdt. Trombin Naftalius, Sekretaris (1) Pnt. Gunanto, Sekretaris (2) Dkn. Tomas.

Rangkaian kegiatan Sidang dilaksanakan secara Pleno dan Sidang Seksi. Sementara itu Sinode GKJ mengutus dua orang visitator yakni Pdt. Lukas Heri P dan Pdt. T. Setijanto. (Pdt Heri Purnomo)