Sinode GKJ, Salatiga – Kantor Pemasaran Bersama dan toko online pitoestore.com untuk tempat pemasaran (market place) produk-produk yang dihasilkan oleh produsen dari program Pengembangan Ekonomi Jemaat (PEJ) GKJ, resmi dibuka (launching), Senin, 8 Februari 2021.  Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng toko oleh Sekretaris Umum Sinode GKJ, Pdt. Sundoyo.

Terletak di dalam komplek Kantor Sinode GKJ, Jl. Dr. Sumardi no. 8 & 10 Salatiga, Kantor Pemasaran Bersama di tingkat sinode ini sebagai salah satu upaya untuk memperluas pasar produk PEJ yang selama ini dibantu oleh Kantor pemasaran bersama di tingkat klasis

Selama ini, gereja-gereja di bawah Sinode GKJ memiliki program Pengembangan Ekonomi Jemaat (PEJ), untuk membantu para wirausahawan agar usahanya semakin berkembang, namun program ini sering menghadapi kendala masalah terbatasnya pemasaran produk. Karena itu kemudian dilakukan upanya membentuk pemasaran bersama secara offline di tingkat klasis.

Awalnya program pemasaran bersama secara offline ini sedang digarap di 12 klasis. Namun sejalan dengan itu, kini juga sudah dibentuk kantor pemasaran bersama secara offline di tingkat sinode, serta pemasaran bersama secara online melalui situs pitoestore.com.

Sama seperti toko online lainnya, pitoestore.com melayani pesanan/pembelian dan pembayaran secara online. Sementara untuk pengiriman barang, pitoestore.com bekerjasama dengan perusahaan pengiriman paket reguler dan cargo, seperti JNE, Wahana, TAM, Dakota dan Sadana, langsung dari penjual ke alamat pembeli di seluruh Indonesia.

Produk-produk yang dijual meliputi barang kebutuhan pokok seperti aneka beras, tepung, makanan olahan, barang-barang seni dan perlengkapan, produk herbal dan kesehatan, produk pertanian dan peternakan dan lain-lain.

Cara belanja di pitoestore.com, sangat mudah, cukup download aplikasi pitoe store atau klik alamat web pitoestore.com, kemudian pilih barang yang akan dibeli, pilih cara pembayaran apakah Bayar di Tempat (COD/Cash On Delivery) atau dibayar melalui transfer bank, kemudian pilih cara pengiriman dan biayanya.  ( Rafael Indra )