SinodeGKJ, Karanggede, Boyolali – Gereja-gereja Kriten Jawa (GKJ) lingkup Klasis Boyolali, melaksanakan Sidang Klasis ke-12 pada 12 Februari 2021, bertempat di GKJ Simo pepanthan Karanggede. Sidang mengambil tema: “Hidup Bersama Dalam Keluarga Allah”

Persiangan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB, diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Hagias Hesa Kalumbara, S.Si dari GKJ Welar, dengan bacaan Firman dari Filipi 2:1-4.

Persidangan dibagi dalam 3 sesi yakni Sidang Pleno 1 dipimpin Majelis GKJ Simo dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan kepada pimpinan sidang yang telah ditunjuk sebelumnya yaitu Pdt Kristanro Dwi Utomo dan Pdt Hagias, kemudian dilanjutkan pemilihan sekretaris untuk melengkapi pimpinan sidang.

Sementara sidang Pleno 2 dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama membahas materi persidangan dari Gereja-gereja, Bapelklas, Bawasklas dan Bapelsin, sedangkan kelompok 2 yakni kelompok nominasi membahas calon personalia Bapelklas dan Bawasklas.

Hadir dalam persidangan dari Klasis tetangga yaitu Klasis Kartasura, Klasis Salatiga Bagian Selatan dan Klasis Klaten Timur. Sedangkan utusan Sinode dihadiri oleh Pdt. Immanuel Adi Saputro yang sekaligus memberikan sambutan Sinode.  (Pdt. Immanuel Adi)