SinodeGKJ, Purworejo РGereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) di lingkup Klasis Purworejo, menggelar sidang pada Sabtu, 13 Februari 2021, bertempat di Kompleks Kantor Klasis Purworejo.  Sidang mengambil Tema: Hidup Dalam Rencana Dan Kehendak Allah.

Persidangan GKJ Klasis Purworejo 2021 dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Lukas Eko Sukoco, M.Th. dengan bacaan Firman Tuhan yang diambil dari Efesus 5:14-17.

Dalam kotbahnya, Pdt Lukas menyampaikan bahwa mengerti rencana dan kehendak Allah tidaklah mudah, namun, hendaklah kita menjadi bijak dalam segala hal, menggunakan waktu secara cermat dan janganlah bodoh tapi berusahalah untuk mengerti rencana dan kehendak Allah.

Persidangan Gereja-gereja Kristen Jawa Klasis Purworejo kali ini dibagi dalam 5 sesi; Sidang Pleno I dipimpin oleh Majelis GKJ Bener selaku gereja penghimpun.

Sidang Pleno II, III, dan IV dipimpin oleh Moderamen Sidang terpilih, yaitu: Ketua (1) Pdt. Yuliana Saragih, Ketua (2) Pdt. Lintang Anggraeni, Sekretaris (3) Pdt. Yogi Hapsoro, Sekretaris (2) Pdt. Setiaji.

Sementara Sidang Seksi dibagi dalam 3 Bidang yakni, Bidang Keesaan, Bidang PWG dan Kespel, Bidang Penatalayanan.

Persidangan Klasis Purworejo ini dihadiri oleh utusan klasis tetangga (Klasis Magelang) yakni  Pdt. Puji Sulistyanto, serta dua Visitator Sinode XXVIII GKJ, yakni Pdt. Johan Budiman dan Pdt. Puji Sulistyanto.

Sambutan dari Visitator Sinode disampaikan oleh Pdt. Johan Budiman, yang menjelaskan kondisi saat ini terkait dengan masa pandemi covid 19 yang masih berlangsung, harapannya gereja-gereja tetap menjalankan tugas pelayanan dengan sebaik-baiknya.

Pdt Johan juga menyampaikan beberapa agenda kegiatan sinode diantaranya HUT ke-90 Sinode GKJ dengan tema Bersekutu tanpa Bertemu, dan Sidang Sinode Yayasan di Purwokerto.

 

*( Ket Foto : Visitator Sinode, Pdt. Johan Budiman menyampaikan pidato sambutan pada Sidang Klasis Purworejo 2021 )