SinodeGKJ, Sukoharjo – Vic. Sophia Bernadetta Evanti, S.Si. Teol. ditahbiskan menjadi Pendeta GKJ Grogol Sukoharjo. Ibadah Penahbisan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Februari 2021, pukul 09.00 WIB, bertempat di Gedung Gereja GKJ Grogol Sukoharjo. Karena masih di masa Pandemi, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan Protokoler Kesehatan.

Ibadah Penahbisan Pendeta GKJ Grogol Sukoharjo dilayani oleh Pdt. Lukas Prihartoko, M.Th. (selaku Pendeta Konsulen) dan Pdt. Em. Drs. Warjilan (selaku Pendeta I GKJ Grogol).

Setelah prosesi Tahbisan dilaksanakan, termasuk pelayanan berkat oleh para Pendeta se-Klasis Sukoharjo dan beberapa rekan Pendeta lainnya, maka Vic. Sophia Bernadetta Evanti, S.Si. Teol, resmi ditetapkan sebagai Pendeta GKJ Grogol dengan pembacaan Surat Keputusan Majelis GKJ Grogol.

Pdt. Sophia Bernadetta Evanti, S.Si. Teol kemudian melanjutkan jalannya Ibadah dengan menyampaikan Khotbah Sulung dengan dasar Firman Tuhan dari I Korintus 12:12-26.

Adapun Tema yang diambil adalah “MANUNGGIL WONTEN ING PATRAP INGKANG SAMI DENE NGIYATAKEN”. Dalam khotbahnya, Pdt. Sophia mengajak seluruh jemaat untuk saling mengasihi dan meneguhkan satu dengan yang lain walaupun bermacam-macam keberadaannya.

Setelah Ibadah Penahbisan usai, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diantaranya sambutan dari Panitia Penahbisan Pendeta, Majelis GKJ Grogol, Bapelklas Sukoharjo XVII dan Bapelsin XXVIII.

Sambutan-sambutan selesai sekitar pukul 10.45 WIB. menandai berakhirnya acara penahbisan Pendeta GKJ Grogol. Selamat melayani Tuhan Bersama Jemaat GKJ Grogol buat Pdt. Sophia Bernadetta Evani, S.Si. Teol. Gusti anganthi. (Pdt Indar)