SinodeGKJ, Yogyakarta – Dua calon pendeta, yakni Tri Nur Adi, S.Th. (GKJ Suryodiningratan) dan Mike Makahenggang, S.Si., M.A.P.S. (GKJ Brayat Kinasih), dinyatakan lulus dalam ujian kependetaan yang dilakukan di GKJ Suryodinigratan, Yogyakarta, Sabtu, 27 Februari 2021.

Setelah dinyatakan lulus, kedua calon pendeta ini selanjutnya akan menjalani masa vikariat selama sekurang-kurangnya 1 tahun di gereja masing-masing, sebelum resmi ditahbiskan sebagai pendeta.

Sidang Klasis Istimewa dalam rangka Pengujian Calon Pendeta dimulai pukul 08:30 WIB, diawali dengan ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Saryanto dari GKJ Madukismo.

Hadir dalam acara ini antara lain dua utusan Sinode GKJ yakni Pdt. Dian Sunu yang melakukan pendampingan ujian Khotbah dan PPA GKJ dan Pdt. Esti Widiastuti yang mendampingi mata Ujian TGTL dan Sejarah Gereja. Setelah selesai Ujian diadakan Sidang tertutup, dan kedua calon pendeta dinyatakan lulus.

Seluruh rangkaian Acara yang digelar secara during dan luring berjalan dengan baik dan lancar, hingga berakhir pada pukul 15.00 WIB dan kemudian ditutup dengan Ibadah Penutup yang dipimpin oleh Pdt. Sundoyo dari GKJ Brayat Kinasih.  (Pdt. Esti Widiastuti)