SinodeGKJ, Purwokerto – Matahari sudah mulai tinggi ketika acara Penahbisan Pendeta itu dimulai sekitar pukul 10.20 WIB, Sabtu, 6 Maret 2021. Acara diawali dengan prosesi serah terima calon pendeta dari orang tua terkasih kepada Majelis GKJ Purwokerto. Dengan diapit oleh Ibu Pdt Maria Puspitasari dan Bp Pdt Yusuf Marwanto, Vikaris Harpin Karisma Santituta memasuki ruang ibadah.

Ruang ibadah telah ditata sedemikian rupa, bersih nyaman dan indah. Selain itu protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik, semua yang hadir mengenakan masker dengan kursi-kursi yang ditempatkan menurut jarak aman. Tidak banyak warga gereja dan tamu undangan yang hadir. Sebagian besar warga gereja mengikuti acara tersebut secara live streaming melalui kanal youtube GKJ Purwokerto yang memiliki ribuan subsciber itu.

Dalam prosesi ibadah yang berlangsung sangat khidmat, Vikaris Harpin Karisma Santituta ditahbiskan menjadi Pendeta Jemaat GKJ Purwokerto. Dalam kotbah sulungnya, Pdt Harpin mengambil tema: “Sukacita Sebagai Hamba Dalam Keluarga Allah”, berdasarkan bacaan Injil Lukas 17:7-10.

Bagian firman Tuhan ini semula direncanakan akan dikotbahkan bersama dengan Pdt Daniel Agus Haryanto dalam ibadah Emiritasi dan Penahbisan Pdt GKJ Purwokerto. Namun Tuhan berkehendak lain, Tuhan memanggil pulang Pdt Daniel pada Juni tahun 2020 yang lalu.

Melalui kotbah sulungnya, Pdt Harpin mengajak jemaat untuk melayani dengan sukacita dan penuh tanggung jawab.

Seusai ibadah, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pemotongan tumpeng HUT ke-92 GKJ Purwokerto, peluncuran buku sejarah GKJ Purwokerto bertajuk “Benih Yang Disebarkan”, serta penyerahan buku Biografi Pdt Daniel Agus Haryanto (alm) dari ibu Rini Agus Haryanto kepada Majelis GKJ Purwokerto.

Puji syukur kepada Tuhan, setiap acara berjalan dengan lancar dan penuh sukacita, hingga diakhiri dengan sesi pemotretan. (Pdt. Erni RY)