SinodeGKJ, Rewulu – Sidang Klasis ke 67 Gereja-gereja Kristen Jawa (GKJ) Yogyakarta Barat diselenggarakan pada Kamis, 11 Maret 2021, dengan Gereja penghimpun adalah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Rewulu. Sidang dilaksanakan dengan dua cara yaitu Daring dan luring.

Peserta yang mengikuti secara luring adalah perwakilan Bapelklas 66, utusan gereja penghimpun, serta utusan gereja yang menjadi Moderamen yaitu GKJ Rewulu dan GKJ Sedayu. Sementara itu peserta yang lain mengikuti sidang secara Daring dengan menggunakan zoom meeting.

Peserta sidang adalah 8 GKJ se-Klasis, Bapelklas tetangga dari Yogyakarta Selatan, Yogyakarta utara, dan Kulonprogo, serta Visitator Sinode yakni Pdt. Johan Budiman dan Pdt. Kristi. Sidang juga dihadiri oleh Pembimas Kristen DIY.

Sidang dimulai pada pukul 08.15 WIB dengan ibadah pembuka yang dilayani oleh pendeta Hesti Murwasari. Acara persidangan kemudian dipimpin oleh Ketua I Pdt. Elizabet Emillia dari GKJ Rewulu dan Ketua II Pdt. Surono dari GKJ Sedayu.

Materi sidang berupa data dari gereja-gereja, kemudian pertanyaan, informasi dan usulan dari gereja-gereja, materi Bapelklas, materi dari YPK Marturia, materi dari yayasan BOPKRI, dan sambutan-sambutan.

Di akhir sidang dalam ibadah penutup yang dilayani oleh Pdt, Surono juga diselenggarakan peneguhan Bapelkas dan Bawasklas ke-67.

Susunan BPH Bapelklas 67 adalah: Ketua 1: Pdt. Sat Herry Sucahyo (GKJ Jatimulyo), Ketua 2: Pnt. Suyanto (GKJ Kebonagung), Sekretaris 1: Pdt. Hesty Murwasari (GKJ Rewulu), Sekretaris 2: Pdt. Samuel Andi Prasetyo (GKJ Demakijo), Bendahara 1: Dkn. Susanto Teguh Prasetyo (GKJ Sedayu), dan Bendahara 2: Pdt. Eko Iswanto (GKJ Medari).  (Pdt. Kristi)

Ket Gambar : Visitator Sinode GKJ, Pdt. Kristi memberikan kata sambutan