SinodeGKJ, Sukoharjo – Bersamaan dengan ulang tahunnya yang  ke 34, GKJ Bulu menyelenggarakan Ibadah HUT dan Emeritasi Pdt. Widodo Suwandi, STh, M.Min, pada Selasa, 31 Maret 2021. Ibadah berlangsung dengan khusyuk, dilayani oleh Pdt.Em. Stevanus Wajilan, SPAK dari GKJ Grogol-Sukoharjo.

Dengan mengutip Yesaya 46:4, Pdt.Em.Widodo Suwandi, STh, M.Min dalam kotbahnya, menegaskan bahwa dirinya dapat melangkah dalam pelayanan hingga sejauh ini, bukan karena kuat dan hebatnya tetapi karena Tuhanlah yang telah menggendongnya.

Oleh karena itu, di hadapan Majelis, perwakilan jemaat dan kolega pelayanan se klasis, Pdt.Em Widodo Suwandi mengajak semua yang hadir untuk terus berpegang kepada Tuhan di dalam hidup.

Sementara melalui sambutan yang disampaikan oleh Pdt.Purnomo K, BAPELSIN GKJ XXVIII mengingatkan Pdt.Em.Widodo Suwandi, STh, M.Min bahwa Emiritus bukan berarti berhenti melayani, sebab Emiritus hanya berarti tidak lagi menjadi anggota Majelis. Oleh karena itu GKJ Bulu dan klasis Sukoharjo dipersilakan tetap membuka ruang pelayanan sesuai porsinya kepada Pdt.Em.Widodo Suwandi, STh, M.Min.

Dalam ibadah tersebut hadir pula FORKOPIM Kecamatan Bulu-Sukoharjo. Dalam sambutannya Camat Bulu menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan selama ini, dan mengajak Pdt.Em. Widodo Suwandi, STh, M.Min agar tetap meneruskan kerjasama dalam pelayanan kemasyarakatan, sekalipun sudah memasuki masa Emiritus.

Ibadah dan resepsi yang diselenggarakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan berlangsung dengan lancar dan ditutup pada pukul 10.Wib. Selamat untuk Pdt.Em. Widodo Suwandi dan GKJ Bulu. Tuhan membetkati. (Pdt. Purnomo)