SinodeGKJ, Kendal – Majelis GKJ Kaliwungu telah melaksanakan kebaktian Penahbisan Pendeta atas diri Vikaris Veronica Ayu Marhanauli Siregar, S.Si, pada Jumat, 30 April 2021, bertempat di Hotel SAE Inn Kendal.

Kebaktian Penahbisan Pendeta dihadiri oleh Majelis GKJ Kaliwungu, perwakilan warga gereja, pendeta de Klasis Semarang Barat, Visitator Sinode – Pdt. Widiarso Ekohadi Noegroho dan pendeta perempuan pertama yang ditahbiskan di Jemaat yaitu Pdt. Retno Ratih Suryaning H. Pdt.

Veronica Ayu Marhanauli Siregar adalah pendeta perempuan pertama di Klasis Semarang Barat. Pelaksanaan penahbisan dilangsungkan di Hotel SAE Inn dengan pertimbangan protokol kesehatan, karena gedung gereja Kaliwungu dipandang kurang luas. Kebaktian penahbisan juga sengaja dilaksanakan pada 30 April 2021, bertepatan dengan hari Ulang tahun pendewasaan GKJ Kaliwungu yang ke lima.

Kebaktian Penahbisan Pendeta GKJ Kaliwungu dimulai pukul 10.00 dan dipimpin oleh Pdt. Bambang Santosa dari GKJ Sampangan, selaku pendeta konsulen. Setelah ditahbiskan, Pdt. Veronica Ayu Marhanauli Siregar menyampaikan kotbah sulung dengan tema : “Gereja yang Merengkuh Kerapuhan”.

Didasarkan pada firman Tuhan di dalam Lukas 5 : 27-32, dalam kotbahnya Pdt. Ayu mengajak Gereja dan seluruh warga mempunyai kepedulian dan perhatian kepada yang lemah dan yang berdosa, seperti yang dilakukan oleh Yesus.

Setelah kebaktian dilanjutkan sambutan-sambutan mulai dari Majelis GKJ Kaliwungu yang diwakili penatua Silo Sukarno, kemudian Utusan Bapelsin XXVIII GKJ yakni Pdt. Widiarso Ekohadi Noegroho, serta Utusan Bapelklas Semarang Barat yakni Pdt. Sugeng Mulyanto.

Seluruh rangkaian acara penahbisan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Setelah menyampaikan salam dan ucapan selamat kepada majelis dan pendeta GKJ Kaliwungu, para tamu segera berpamitan meninggalkan hotel. (Widiarso EN)

Lihat Foto di Instagram