SinodeGKJ, Tangerang Selatan – Sabtu, 22 Mei 2021 menjadi hari yang dinantikan oleh seluruh jemaat GKJ Tangerang, khususnya Pepanthan Serpong, yaitu Pembiakan pepanthan Serpong menjadi GKJ Serpong. Sebenarnya, tahun lalu jemaat sudah menyiapkan ibadah pembiakan pada tanggal 11 Mei 2020, namun karena pandemi rencana tersebut ditunda.

Masih dalam suasana pandemi, ibadah pembiakan dilakukan secara online dan onsite dengan jumlah kehadiran undangan yang terbatas serta tetap menerapkan protokoler kesehatan. Ibadah dipimpin oleh Pdt Matias Filemon dan Pdt Ivan Gilang (pendeta jemaat GKJ Tangerang). Ibadah mengangkat tema “Bersenyawa dengan Kristus dan Berdampak”, dengan bacaan dari 1 Yohanes 2: 6.

Dalam ibadah tersebut juga diteguhkan sepuluh orang Penatua dan Diaken. GKJ Serpong beralamatkan di Kompleks Paris Square jalan Letnan Soetomo, Blok B No. 5, Lengkong Gudang Tim, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Propvinsi Banten. Gereja ini memiliki Visi menjadi gereja yang hidup dan bertumbuh dalam kebenaran Firman Tuhan serta siap memberi diri bagi sesama.

Sedangkan Misinya adalah Mengembangkan Pembinaan iman sesuai kategorial, Membina dan mengembangkan talenta jemaat, Mewujudkan tata kelola gereja yang efisien dan efektif, dan  Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan pendewasaan GKJ Serpong maka jumlah gereja di Klasis Jakarta Bagian Barat menjadi 11. Saat ini GKJ Serpong dilayani oleh pendeta konsulen yaitu Pdt. Arya Triyudanto S.Si yang merupakan pendeta jemaat GKJ Kanaan.  (Temi Setyowati)

Lihat di Instagram