SinodeGKJ, Boyolali – GKJ Plaur Klasis Kartasura menyelenggarakan kebaktian penahbisan pendeta atas diri Yuli Sarwito, S.Pdk., Kamis 12 Agustus 2021. Karena masih dalam situasi pandemi, kebaktian penahbisan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dibatasi.

Hadir dalam kebaktian tersebut antara lain para pendeta se Klasis Kartasura, Bapelsin yang diwakili oleh Pdt. Immanuel Adi Saputro, M.Si, keluarga Yuli Sarwito dan calon pendamping hidup beserta keluarganya.

Acara penahbisan dilakukan dengan kebaktian yang dilakukan di Gedung Gereja GKJ Plaur Induk, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Kebaktian dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.30 WIB, dipimpin oleh Pdt. Petrus Sulistya, S.Th.

Sementara kotbah sulung Pdt. Yuli Sarwito mengetengahkan tema “GEREJA KANG NYADULUR”, dengan dasar Firman dari Injil Yohanes 15:11-17.  Pdt Yuli mengajak jemaat untuk membangun kehidupan gereja dalam suasana persaudaraan.

Kehidupan umat yang penuh dengan persaudaraan, menurutnya akan sangat membantu dalam menjalani panggilan Tuhan dalam tantangan apapun termasuk menghadapi wabah pandemi Covid-19. (Pdt. Immanuel Adi Saputro)

(klik masing-masing untuk perbesar gambar)