SinodeGKJ, Demak – Jemaat GKJ Demak melaksanakan Kebaktian Syukur Emiritasi Pendeta, untuk Pdt. Natanael Sih Pujiyono, Jumat, 27 Agustus 2021, bertempat di gedung gereja GKJ Demak.

Kebaktian yang dilayani oleh Pdt. Em. Ekalasa Purwibawa dari GKJ Genuk, dilaksanakan dengan panduan prokes. Acara ini dihadiri oleh Pendeta se Klasis Semarang Timur, baik Pendeta aktif maupun Pendeta Emiritus. Hadir pula tamu undangan dari Klasis Semarang Selatan, Semarang Barat dan Purwodadi, Presidium BKGD ( Badan Kerjasama Gereja Gereja di Kabupaten Demak), serta perwakilan blok dan pepanthan.

Setelah dibacakan pertelaan dan dinyatakan sebagai Pendeta Emiritus, Pdt. Em. Natanael Sih Pujiyono menyampaikan kotbah yang merupakan refleksi spritual sebagai Pendeta di GKJ Demak. Kotbah didasarkan pada Bacaan Yesaya 41: 10 dan diberi tema : Bermula dari mimpi. Usai menyampaikan kotbah Pdt. Em. Natanael Sih Pujiyono menerima SK Emiritus dari Majelis GKJ Demak.

Kebaktian yang diawali pada pukul 15.00 berakhir pada pukul 16.00. Setelah selesai kebaktian dilanjutkan dengan acara pemberian tali asih kepada Pdt. Em. Natanael Sih Pujiyono, dan sambutan- sambutan, antara lain sambutan dari Pdt. Em. Natanael Sih Pujiyono, Sambutan Bapelsin XXVIII GKJ oleh. Pdt. Widiarso Ekohadi Noegroho, sambutan Bapelklas XXXXII Semarang Timur oleh Pdt. Timotius Setyanto, dan sambutan Majelis GKJ Demak oleh Penatua Sri Eriyadi, MM.

Acara diakhiri dengan sesi photo bersama dan seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 17.00. (Widiarso Ekohadi Noegroho)