SinodeGKJ, Salatiga – Jumat, 17 September 2021, GKJ Antepe resmi menjadi gereja yang dewasa setelah menjalani proses pendewasaan selama kurang lebih 5 tahun, sebagai bagian atau pepanthan dari GKJ Menara Kasih Salatiga.

Dengan peresmian sebagai gereja dewasa, maka GKJ Antepe yang terletak di lereng bukit Gunung Payung, kini tercatat sebagai gereja ke 343 di Sinode GKJ, dan menjadi bagian dari Klasis Salatiga Bagian Selatan.

Puji Tuhan, ibadah dan acara pendewasaan ini tidak saja dihadiri oleh jemaat GKJ Antepe, tetapi juga oleh Gereja-gereja seKlasis Salatiga Bagian Utara (di samping tentu saja Klasis Salatiga Bagian Selatan), wakil dari GKJ Salatiga Utara, serta utusan dari Sinode GKJ, Pdt Hananto Kusumo.

Bahkan patut disyukuri pula, acara ini didukung dan dihadiri oleh wakil pemerintah setempat, yakni RW 3 Tegalombo, Lurah Blotongan, Camat Sidorejo Salatiga serta pejabat yang mewakili Kapolsek setempat. Kehadiran mereka menunjukkan relasi yang makin baik antara gereja dengan lingkungannya.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Ketua Bawasin, Pdt. Novembri Choeldahono sebagai konsultan khusus yang turut berperan menjadikan baik proses yang telah berlangsung. (Hananto Kusumo)

 

Video Pendewasaan GKJ Antepe