SinodeGKJ, Temanggung – Hari ini, Selasa 12 Oktober 2021, Jemaat GKJ Bukit Sion melaksanakan Ibadah Emiritasi bagi Pdt. Sardji Dwiyanto, S.Pd., S.Th. GKJ Bukit Sion terletak di Dusun Klowok Lor, Desa Kemloko, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dan merupakan bagian dari Klasis Sindoro-Sumbing.

Emiritasi ini sengaja dijatuhkan pada tanggal 12 Oktober, karena bertepatan dengan ulang tahun Pdt. Sardji yang ke-60. Keluarga inipun mengucap syukur dengan mempersembahkan pujian “Ku Tetap Setia”.

Visitator Sinode yang diwakili Pdt. Johan Budiman dalam sambutannya lewat tembang “Pendita Greja Kristen Jawa”, mengingatkan bahwa tugas kependetaan bukan hanya struktural yang terbatas ruang dan waktu, akan tetapi fungsional, yakni selama hayat dikandung badan.

Selain itu, emiritasi berarti ada pengganti, baik pendeta konsulen ataupun pendeta aktif nantinya. Hal ini mengisyaratkan pendeta emiritus harus bisa bersinergi dan membangun kerukunan, sebagai teladan bagi jemaat setempat.

Yang terakhir, Pdt. Johan mengingatkan bahwa Pdt.Emiritasi Sardji pasti bisa menikmati masa emiritasinya jika memakai “aplikasi emiritus sejati”, akan tetapi jika memakai “aplikasi emiritus imitasi” pasti terjadi “konsletisasi”.

Selanjutnya, sambil menunggu diteguhkannya pendeta aktif dan difinitif, maka Bapelklas Sindoro Sumbing menetapkan Pdt. Rekno Wibowo, SSi. dari GKJ kranggan sebagai pendeta konsulen GKJ Bukit Sion. (Pdt. Johan budiman)

 

Video Persembahan Pujian Keluarga Pdt. Sardji Dwiyanto, S. pd., S. th.

 

Video sambutan  Visitator Sinode, Pdt. Johan Budiman