Pelaksanaan Pekan YAKKUM dalam rangka memperingati HUT YAKKUM ke 72 melalui Ibadah Minggu dan Pemahaman Alkitab. Oleh karena itu kami kirimkan bahan khotbah (sesuai leksionari), liturgi yang jatuh pada 6 Februari 2022 dar bahan pemahaman Alkitab (dalarn benhrk soft .file) untuk digunakan pada minggu pertama bulan Februari 2022.
Demikian pemberitahuan dan permohonan dari kami. Atas perhatian kerjasamanya disampaikan terima kasih.

PRAKATA
Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) adalah sebuah lembaga diakonia milik gereja yakni Gereja Kristen Jawa dan Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Tengah. Sejak berdirinya 72 tahun lalu YAKKUM terus menerus beradaptasi dengan perubahan melalui rencana strategis lima tahunan. Dalam Rencana Strategis 2021 – 2026 dengan tema Preparation for Aggressive Growth, YAKKUM hendak bersiap untuk bertumbuh secara agresif. Visi dan Misi rencana strategis 2021-2026 tegas dan jelas membingkai dalam pelayanan penyembuhan holistik, bertumbuh, terintegrasi dan unggul dalam mewujudkan cinta kasih Allah yang proaktif. Oleh karena itu, YAKKUM membutuhkan upaya kerja yang progresif dan sungguh-sungguh sebagaimana penghayatan nilai bekerja dalam gaya hidup Calvin.

Dalam melangkah dengan progresif maka bingkai yang menjadi daya dorong adalah dikerjakan sebagai identitas gereja. Identitas hidup bersama dan berakar kuat sebagai lembaga yang menjalankan misi diakonia gereja. Oleh karenanya DUC IN ALTUM (bertolak ke tempat yang lebih menjadi upaya YAKKUM merefleksikan pelayanan diakonia yang berakar dari gereja.

Upaya tersebut dihadirkan melalui sebuah pemaknaan bersama ak an perjalanan YAKKUM selama 72 tahun hadir dalam karya pelayanan penyembuhan. Pemaknaan bersama ini dihadirkan melalui sebuah pemaknaan ibadah syukur serta dialog dalam Pemahaman Alkitab untuk menggugah perjalanan diakonia YAKKUM dan gereja di tengah masya rakat.

Kiranya damai sejahtera Tuhan memberikan kasih yang menyala nyala itu untuk membuat pelayanan penyembuhan gereja lewat YAKKUM menjadi kasih yang berdampak dan dengan
demikian nama Bapa dimuliakan.
Pdt. Simon Julianto, S. Th., M. Si
Ketua I Pengurus YAKKUM

 

 

BAHAN KHOTBAH MINGGU ( Bahasa Jawa)

BAHAN KHOTBAH MINGGU ( Bahasa Indonesia)