SinodeGKJ, Sukoharjo – Di hari pertama tahun 2022, GKJ Pajang Makamhaji menyelenggarakan Ibadah Pentahbisan Pendeta 2 atas diri Vikaris Mada Darmawan Putra, S.Pd.K.

Ibadah tahbisan itu dilaksanakan secara hybrid, atau gabungan antara ibadah on site dan on line. Ibadah on site di gedung gereja  yang terletak Jl. Tri Busana No.18, Dusun I, Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah hanya dihadiri majelis, perwakilan dari jemaat, dan 11 pendeta.

Dalam Ibadah tahbisan yang dimulai pukul 10.00 wib, Vic.Mada Darmawan Putra mengambil bacaan Yohanes 12:24-27 sebagai dasar khotbah sulungnya. Tema khotbah yang disampaikan adalah: “Wiji Ingkang Tinandur”.

Menariknya, setelah ibadah tahbisan selesai, pendeta tertahbis bersama dengan majelis GKJ Pajang Makamhaji melakukan Prosesi Penghayatan Hidup Kristus.

Dalam prosesi tersebut, Pendeta tertahbis berhenti dan berlutut di tiap perhentian yang berjumlah 7 titik. Di masing-masing titik perhentian kemudian diperdengarkan bacaan ayat Alkitab yang berisikan momen-momen penting dalam hidup Kristus selama di dunia.

Setelah Prosesi Penghayatan Hidup Kristus selesai, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Keseluruhan acara selesai pada pukul 11.30 wib. (Pdt. Tyas)