SinodeGKJ, Klaten – Sidang Klasis Klaten Timur XXX berlangsung di GKJ Ketandan, 1 Februari 2022. Persidangan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan Ibadah Pembukaan yang dilayani oleh Pdt. Probo Kusumo. Kotbah mengambil Tema “Dipulihkan Untuk Memulihkan” dengan Nas Alkitab yang terambil dari Matius 9: 35-38.

Dalam ibadah pembukaan ini terkumpul persembahan sejumlah Rp. 650.000, yang semuanya diserahkan untuk pengembangan UKS.

Visitator Sinode, Pdt. Kristanto Dwi Utomo dalam sambutannya menyampaikan beberapa informasi seputar keputusan Sidang Sinode Istimewa (SSI).

Berdasarkan informasi dari Pengurus Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Klaten telah dilaksanakan Rapat Khusus Bersama antara Klasis Klaten Timur dan Klaten Barat serta GKI untuk membicarakan keberlangsungan YPK.

Moderamen Persidangan kali ini adalah Ketua 1: Pdt. Maz Dandi Bramantyo, Ketua 2: Pdt. Radhitya Wisnhu Pratama, Sekretaris 1: Pdt. Probo Kusuma, Sekretaris 2: Pnt. Paryadi.

Persidangan berlangsung dengan baik dan lancar, dengan memerhatikan protokol kesehatan. Pokok perhatian besar sidang adalah persiapan GKJ Jonggrangan dan GKJ Karangdowo yang tengah memanggil Calon Pendeta, dan rencana pembiakan Klasis Klaten Timur dan akan mematerikan dalam Sidang Sinode XXIX.

Keputusan sidang tahun 2022 mulai melakukan latihan mandiri. Sidang Klasis yang semula 2 tahun sekali akan dilaksananakan 1 tahun sekali dengan formasi pembagian kelompok Klasis. Persidangan ditutup pada pukul 12.40 WIB, dengan syukur dan sukacita. (Pdt Mima Nurani)