LOMBA KONTEN VIDEO PENDEK

Latar Belakang

Sebagaimana kita ketahui bersama, praktik jaga jarak fisik (physical distancing) yang dilaksanakan dalam rangka mencegah penularan serta penyebarluasan COVID-19 telah mendorong gereja-gereja untuk mengembangkan rupa-rupa persekutuan serta pelayanan digital. Hal yang sama juga dialami oleh Gereja-Gereja Kristen Jawa.

Gereja Kristen Jawa dengan penuh komitmen melakukan panggilannya untuk senantiasa berkarya di tengah-tengah konteks digital. Selama beberapa saat GKJ melalui IG Reels Sinode mengeluarkan konten katekisasi yang difokuskan kepada pemuda-remaja di generasi Z bernama KatekiZation. Konten-konten itu bermaksud menjangkau anak-anak muda generasi Z GKJ untuk mengenal Tuhan melalui pemahaman Pokok-Pokok Ajaran GKJ dengan cara yang sederhana, ringan, dan asyik bagi generasi Z.

Tim akan mengadakan perlombaan kreator konten digital antar peserta dengan tujuan memotivasi peserta untuk menerapkan materi pelatihan yang telah di adakan pada tanggal 25 Juni 2022 Kemarin.

Adapun Ketentuan Sebagai berikut :

  1. Membuat konten pendek dengan Tema Trinitas , Sakramen, dan Etika, sesuai Pokok-Pokok Ajaran GKJ. Ide konten disediakan oleh Tim Digital Church, peserta dipersilakan berfokus mengelola kemasan konten. yang dapat dilihat di https://s.id/materiKTZ
  2. File lomba dikirimkan ke Google Drive: https://s.id/lombaKTZ
    disertai identitas berupa nama, no telepon, foto diri, asal gereja, judul konten, dan deskripsi konten, dan username IG.
  3. Ketentuan video:
    1. Resolusi: Minimal HD
    2. Durasi: maksimal 5 menit
    3. Orientasi: Portrait atau landscape
    4. Format: MP4
    5. Video belum pernah dipublikasikan.
  4. Peserta diperkenankan berkonsultasi dengan narasumber yakni Geget Elite, Hadi Bhaskara, dan Radinal untuk mendapat masukan yang membangun.
  5. Kriteria Penilaian mencakup tiga hal; kesesuaian dengan tema PPA GKJ, kesesuaian konten dengan karakter kreator, serta teknik dan kreativitas.
  6. Periode lomba dimulai tanggal 25 Juli 2022 hingga 25 Agustus 2022 pukul 23.59.
  7. Setiap konten yang masuk menjadi milik Sinode GKJ dan akan dipakai untuk kepentingan sinode GKJ dengan mencantumkan identitas kreator.
  8. Pemenang lomba akan diumumkan 1 September 2022 di IG Sinode GKJ dan akan dihubungi oleh panitia untuk beroleh hadiah berupa kamera DSLR/MIRORLESS seharga Rp. 5.000.000 untuk satu orang pemenang.
  9. Juri berasal dari Tim Digital Church Sinode GKJ. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Jika memiliki pertanyaan terkait lomba bisa menghubungi Pdt Geget Elite S. (087738063693).