Info Kontak:

: Jl. Garuda No.28A, Gundih, Purwodadi, Grobogan 58172

: –

: –

Pendeta:

  • Pdt. Stefanus Budi Sarwono, S.Th.

Jadwal Ibadah:

  1. Minggu, Pk. 09.00
  2. Minggu, Pk. 11.00

Profil dan Sejarah:

Adanya katekisasi yang disuguhkan oleh Bpk. Katakis S. Darmopaminto itu mendorong semua warga negara etnis Cina di Kecamatan Geyer yang bersimpati terhadap agama Kristen Protestan masuk menjadi warga GKJ, mengingat GKI belum lahir. Mereka, ialah keluarga Bpk. Elia Pribadi (Liem Siau Ing), Bpk. Yoseph Nusantara Putra (Liem Siau Poen), Bpk. Suweno Utomo (Liem Siau Kiem), Bpk. Weru Prasetyo (Liem Siau Liat), Bpk. Cipto Utomo (Tjan Yang Kwi), Bpk. Harjowasito (Tjan Yang Lie), dan Bpk. Lukas Sunaryo (Kwik Kwan Lok).
Pada tahun 1966 sampai tahun 1969 datang lagi warga Kristen (pendatang baru) yang berasal dari :
1. Kalioso : yaitu keluarga Bpk. Suryosudiro sebagai SK (Pejabat Kepala bagian jalan [ril] kereta api).
2. Sulawesi : yaitu keluarga Bpk. Makasau, sebagai Asper.
3. Mijen : yaitu keluarga Bpk. Sunoto, sebagai Asper (Asisten Perhutani).
4. Blora : yaitu Bpk. Freddy Dwi Paryono, sebagai Asper.
5. Daerahdaerah lain : yaitu orangorang Kristen yang menjadi PNS di luar daerah dipindahkan ke wilayah Kecamatan Geyer. Di antara mereka sudah berkeluarga dan menetap di daerah dimana mereka ditugaskan.
Sehubungan dengan banyak umat yang beragama Kristen di daerah Gundih, Sidang Klasis Purwodadi memutuskan bahwa Gereja Kristen Jawa Gundih yang semula pepanthan Purwodadi didewasakan menjadi Gereja Kristen Jawa Gundih (16 November 1969). Dengan di dewasakan Gereja Kristen Jawa Gundih, maka dibutuhkan pendeta dan gereja induk.