Info Kontak:

: Jl. Raya Pasar Jumat, Pondok Indah, Jakarta 12310

: 0217 691116; (Fax: 0217 662507)

: gkjnehemia@gmail.com

: www.gkjnehemia.net

Pendeta:

  • Pdt. Lusindo Yosef Lumban Tobing, S.Th.
  • Pdt. Agus Hendratmo, M.Th.
  • Pdt. Samuel Bambang Haryanto,S.Th.,M.Min. (Emeritus)

Jadwal Ibadah:

  1. Minggu, Pk. 06.00
  2. Minggu, Pk. 08.00
  3. Minggu, Pk. 17.00
  4. Minggu, Pk. 10.00

Profil dan Sejarah:

GKJ Nehemia awalnya merupakan pepanthan atau lebih dikenal sebagai ‘Kelompok Kebayoran’ dari GKJ Jakarta Rawamangun (sebagai gereja induk) yang berlokasi di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan. GKJ Nehemia didewasakan pada tanggal 1 Januari 1971 dan jemaat baru ini bernama GKJ Kebayoran dengan tempat kebaktian menumpang di GKI Panglima Polim Kebayoran Baru.

Pada tanggal 6 November 1985, diresmikan penggunaan gedung ibadah GKJ Kebayoran yang tertelak di Jalan Raya Pasar Jumat Pondok Indah Jakarta Selatan. Dan mulai saat ini aktifitas peribadatan dipindah dari GKI Panglima Polim Kebayoran Baru ke gedung gereja yang baru. Nama GKJ Kebayoran sudah tidak sesuai lagi dengan lokasinya, dimana lokasi baru ini berada cukup jauh dari Kebayoran Baru dan mendekati batas provinsi DKI Jakarta dengan Provinsi Banten. Oleh karenanya nama GKJ Kebayoran kemudian diganti dengan GKJ Nehemia yang merupakan dari salah satu tokoh alkitab yang membangun kembali reruntuhan tembok Yerusalem.

Sejak kepindahannya ke lokasi baru, jumlah jemaat GKJ Nehemia terus berkembang seiring dengan perkembangan kota Jakarta ke arah pinggiran khususnya arah selatan dan barat. Dengan berkembangnya jumlah jemaat ini, tempat ibadah GKJ Nehemia tidak lagi mampu menampung semua jemaat yang akan beribadah di GKJ Nehemia. Dan untuk memudahkan jemaat untuk beribadah serta untuk pelayanan yang lebih baik maka GKJ Nehemia selaku gereja induk telah membentuk beberapa pepanthan dan kemudian mendewasakannya menjadi gereja dewasa yang mandiri yaitu GKJ Yeremia Depok, GKJ Tangerang, GKJ Pamulang dan GKJ Kanaan Kebayoran Lama. Saat ini GKJ Nehemia tidak mempunyai pepanthan.

Lokasi GKJ Nehemia saat ini berada pada area bisnis dan niaga yang sangat berkembang di pinggiran Jakarta dan akses menuju GKJ Nehemia menjadi sangat mudah dengan telah dibangunnya tol lingkar luar Jakarta serta berseberangan dengan terminal bus Antar Kota Lebak Bulus. Karena lokasinya yang di pinggiran Jakarta, jemaat GKJ Nehemia tersebar di tiga provinsi yang berdekatan yaitu provinsi DKI Jakarta (Kebayoran Baru, Radio Dalam, Pondok Indah, Pasar Minggu), provinsi Banten (Pondok Cabe, Ciputat, Bintaro) serta provinsi Jawa Barat (Depok, Sawangan, Cinere) dan untuk melayani semua jemaat yang tersebar tersebut telah di bentuk 11 wilayah pelayanan.