Info Kontak:

: Jl. Argoyuwono No.39, Dk. Ringinawe, Desa Ledok, Salatiga 50717

: 0298 324676

: gkj.salsel@yahoo.co.id

Pendeta:

  • Pdt. Prasetyawan Koesworo, S.Th.,M.Si.

Jadwal Ibadah:

  1. Minggu, Pk. 07.00
  2. Minggu, Pk. 09.00

Profil dan Sejarah:

Setelah Panitia Pendewasaan melakukan berbagai kegiatan dan persiapan ternyata warga jemaat telah makin mantap, tentang kehidupan ber Gereja, jumlah warga yang mengikuti kebaktian makin banyak serta telah mempunyai rasa tanggung jawab dalam kehidupan bergereja. Dengan memerhatikan perkembangan Blok Mrican Ringinawe dalam bergereja, maka Majelis GKJ Salatiga menyetujui  blok Mrican Ringinawe untuk menjadi Gereja Dewasa yang mandiri.

Hal tersebut kemudian menjadi bahan usulan Majelis GKJ Salatiga dalam Sidang Klasis IX di GKJ Wonorejo pada tanggal 29-31 januari 1986. Sidang Klasis IX menyetujui Blok Mrican Ringinawe untuk menjadi Gereja Dewasa (Artikel 52). Untuk menindaklanjuti persetujuan Sidang Klasis tersebut maka, Sidang Klasis menugaskan Visitator Deputat Keesaan pada bulan Februari 1986 untuk mengadakan Visitasi tentang persiapan Blok Mrican Ringianwe yang akan didewasakan. Visitator yang diutus terdiri dari : Bp. Pdt. Daniel Sukirman, S.Th. dan Bp. Pdt. Natanael Sugimin.

Pada tanggal 2 Agustus 1986 Blok Mrican Ringinawe juga menerima kunjungan Deputat Keesaan Klasis Salatiga yang diwakili oleh Bp. Pdt. Pinujadi dan Bp. Pdt. Nugroho Adi, S.Th. untuk melihat dari dekat kesiapan Blok Mrican Ringinawe mengenai keinginannya untuk menjadi Gereja Dewasa yang mandiri.

Berdasarkan laporan Visitator Klasis Salatiga ke Blok Mrican Ringinawe, maka blok Mrican Ringinawe sudah  layak menjadi Gereja Dewasa.